Masyumi Depok Kecam Cuitan “Allahmu lemah” dari Ferdinand Hutahaean

January 6, 2022

Cuitan Ferdinand Hutahaean yang berbunyi “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu di bela,” sangat menyakiti perasaan umat Islam, mengganggu ketentramen antar pemeluk agama, dan sangat menghina sekali.

Twit tidak penting dari akun Twitter @ferdinandHaean3 itu sangat tidak penting dan tidak perlu. Di saat kita butuh kedamaian dan persatuan, ia malah memantik perpecahan.

Islam adalah salah satu agama yang menyebut Tuhan dengan nama Allah. Allah adalah Tuhannya bagi umat muslim, meski umat kristiani dan mungkin beberapa umat lain juga memiliki sebutan tuhan yang sama, yaitu Allah, namun jelas bahwa Allah manapun yang dimaksud oleh Ferdinand merupakan sebuah bentuk penghinaan pada tuhan atau kepercayaan orang lain. Perilaku seperti ini sangat buruk, dan menggerus nilai-nilai kebhinekaan kita sebagai bangsa yang memiliki banyak suku, ras, dan agama.

Anwar Abbas, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia sependapat bahwa cuitan Ferdinand menyakiti hati umat Islam. Senada dengan Abbas, KNPI & Brigade Muslim Indonesia menyikapi hal ini dengan jauh lebih serius dengan melapornan Ferdinand ke pihak kepolisian.

Masyumi Depok bersikap mengutuk keras dan mengecam setiap tindakan pelecehan terhadap agama atau pemeluk agama, termasuk juga yang bersentimen sara. Untuk itu kami juga mengecam perbuatan tidak mengenakkan dari Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean – Sumber Foto: Kompas

Kami menuntut Ferdinand Hutahaean meminta maaf kepada umat Islam dan umat lain karena telah menyinggung kepercayaan dan keyakinan semua orang yang bertuhan pada Allah. Selanjutnya Ferdinand juga harus meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, karena cuitannya ini sangat sensitif dan rentan menimbulkan konflik horizontal. Pelaku cuitan bernada provokasi seperti ini tidak layak mendapat tempat di NKRI.

Kami juga meminta aparat kepolisian bertindak adil dan tegas dengan mengusut tuntas motif Ferdinand membuat cuitan seperti itu, karena bisa saja ada motif-motif terselubung, atau “pesanan” dari konten provokatif dan tendensius ini.

Penulis Rilis – Ananda Puja (Sekretaris Partai Masyumi DPC Tapos)

Sumber:
CNNINDONESIA – MUI soal ‘Allahmu Lemah’ Ferdinand Hutahaean: Menyakiti Umat Islam
KOMPAS – KNPI Laporkan Ferdinand Hutahaean ke Bareskrim Polri Soal Cuitannya di Twitter

Partaimasyumi.id adalah web resmi Partai Masyumi yang merupakan representasi dari partai itu sendiri. Situs ini dibawah naungan Dewan Pimpinan Pusat Partai Masyumi.