โ ๏ธ๐๐ฒ๐ป๐ผ๐บ๐ฒ๐ป๐ฎ ๐ ๐ถ๐๐ถ๐ผ๐ป๐ฎ๐ฟ๐ถ๐ ๐๐ฎ๐ป๐ด ๐ ๐ฒ๐ป๐๐ฎ๐บ๐ฎ๐ฟ ๐๐ฒ๐ฏ๐ฎ๐ด๐ฎ๐ถ ๐จ๐น๐ฎ๐บ๐ฎ ๐ฑ๐ฎ๐ป ๐จ๐๐๐ฎ๐ฑ๐ ๐ฑ๐ถ ๐๐ป๐ฑ๐ผ๐ป๐ฒ๐๐ถ๐ฎ: ๐๐ป๐ฐ๐ฎ๐บ๐ฎ๐ป ๐ง๐ฒ๐ฟ๐๐ฒ๐น๐๐ฏ๐๐ป๐ด ๐๐ฒ๐ฟ๐ต๐ฎ๐ฑ๐ฎ๐ฝ ๐๐ธ๐ถ๐ฑ๐ฎ๐ต ๐จ๐บ๐ฎ๐
๐ฃ๐ฒ๐ป๐ฑ๐ฎ๐ต๐๐น๐๐ฎ๐ป
Indonesia merupakan negeri dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia. Dengan jumlah pemeluk Islam yang sangat besar, negeri ini menjadi sasaran empuk bagi berbagai upaya misionaris dan agenda global yang berusaha melemahkan kekuatan Islam dari dalam.
Salah satu metode paling berbahaya adalah penyamaran misionaris sebagai ulama atau ustadz. Mereka tampil dengan simbol-simbol Islam, berbicara dengan bahasa umat, bahkan mengutip ayat dan hadis, tetapi sesungguhnya menyebarkan racun yang mengikis akidah. Fenomena ini bukan sekadar teori konspirasi, melainkan realitas yang sudah berlangsung sejak masa kolonial hingga era modern sekarang.
๐๐ฎ๐๐ฎ๐ฟ ๐๐ฒ๐น๐ฎ๐ธ๐ฎ๐ป๐ด ๐๐ถ๐๐๐ผ๐ฟ๐ถ๐
๐ญ. ๐ ๐ฎ๐๐ฎ ๐๐ผ๐น๐ผ๐ป๐ถ๐ฎ๐น ๐๐ฒ๐น๐ฎ๐ป๐ฑ๐ฎ
Zending Kristen dan misi Eropa masuk ke Nusantara melalui pendidikan, kesehatan, dan sosial.
Mereka mempelajari budaya lokal, bahkan meniru model pesantren untuk mendekati masyarakat.
Tujuan utama: melemahkan Islam dan memisahkan umat dari ulama pejuang.
๐https://www.facebook.com/profile.php?id=61577842723432&mibextid=ZbWKwL
๐ฎ. ๐๐ฟ๐ฎ ๐ ๐ผ๐ฑ๐ฒ๐ฟ๐ป ๐ฑ๐ฎ๐ป ๐ฅ๐ฒ๐ณ๐ผ๐ฟ๐บ๐ฎ๐๐ถ
Munculnya tokoh-tokoh yang berpenampilan Islami, namun pemikirannya condong ke Barat.
Mereka mempopulerkan pluralisme, sekularisme, dan liberalisme.
Strategi baru dilakukan melalui televisi, buku, kampus, hingga media sosial.
๐ฏ. ๐๐ฟ๐ฎ ๐๐ถ๐ด๐ถ๐๐ฎ๐น
Ustadz gadungan muncul dengan branding modern, bahasa populer, dan retorika menarik.
Kontennya sering memelintir ajaran Islam:
Menolak syariat dengan dalih โIslam ramah dan fleksibelโ.
Mengaburkan akidah dengan gagasan โsemua agama samaโ.
Membuat umat lebih cinta nasionalisme sekuler daripada ukhuwah Islamiyyah.
๐ ๐ผ๐ฑ๐๐ ๐ข๐ฝ๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐ป๐ฑ๐ถ
1. ๐ฃ๐ฒ๐ป๐๐ฎ๐บ๐ฎ๐ฟ๐ฎ๐ป ๐๐ฑ๐ฒ๐ป๐๐ถ๐๐ฎ๐
Mengenakan peci, jubah, bahkan menghafal ayat dan doa.
Mengaku sebagai ustadz atau guru agama tanpa sanad keilmuan yang jelas.
2. ๐ ๐ฒ๐ป๐ด๐ฎ๐ฏ๐๐ฟ๐ธ๐ฎ๐ป ๐๐ท๐ฎ๐ฟ๐ฎ๐ป
Mengajarkan versi Islam yang โdipotong-potongโ sesuai kepentingan Barat.
Menggiring opini bahwa syariat sudah tidak relevan di zaman modern.
3. ๐ ๐ฒ๐ป๐๐ฒ๐ฏ๐ฎ๐ฟ ๐๐ฑ๐ฒ๐ผ๐น๐ผ๐ด๐ถ ๐๐ฎ๐ฟ๐ฎ๐
Menggaungkan pluralisme ekstrim, demokrasi absolut, dan pemisahan agama dari politik.
Menolak jihad, khilafah, dan hukum hudud.
4. ๐ ๐ฒ๐ป๐๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐ป๐ด ๐จ๐น๐ฎ๐บ๐ฎ ๐ฆ๐ฒ๐ท๐ฎ๐๐ถ
Mencap ulama lurus sebagai radikal, kolot, atau anti-perubahan.
Mendorong umat untuk meninggalkan majelis ilmu yang benar.
๐๐ฎ๐น๐ถ๐น ๐๐ฒ๐๐ฎ๐๐ฝ๐ฎ๐ฑ๐ฎ๐ฎ๐ป
Allah Subhanahu Wa Ta’ala Berfirman;
โWahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin-pemimpinmu…โ (QS. Al-Mฤidah: 51)
โMereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka).โ (QS. An-Nisฤโ: 89)
Rasulullah ๏ทบ Bersabda:
โAkan datang suatu kaum yang memakai pakaian kalian, berbicara dengan bahasa kalian, namun hati mereka adalah hati orang-orang asing (munafik).โ (HR. Muslim)
โBarang siapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan mereka.โ (HR. Abu Dawud)
๐ฆ๐๐๐ฑ๐ถ ๐๐ฎ๐๐๐ ๐๐ผ๐ป๐๐ฒ๐บ๐ฝ๐ผ๐ฟ๐ฒ๐ฟ
๐ญ. ๐จ๐๐๐ฎ๐ฑ๐ ๐๐ฎ๐ฑ๐๐ป๐ด๐ฎ๐ป ๐ฑ๐ถ ๐๐ฎ๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐ต
Ada kasus orang yang mengaku ustadz, berceramah di masjid, tetapi ternyata bagian dari jaringan misi. Ia mengajarkan konsep โYesus dalam Islamโ dengan bahasa Qurโani yang dipelintir.
๐ฎ. ๐๐ธ๐ฎ๐ฑ๐ฒ๐บ๐ถ๐๐ถ ๐๐ฎ๐ป ๐ฃ๐ฒ๐บ๐ถ๐ธ๐ถ๐ฟ๐ฎ๐ป ๐๐ถ๐ฏ๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐น
Sejumlah dosen dan penulis berpenampilan Islami, namun mengajarkan pluralisme, sekularisme, dan menolak syariat Islam sebagai hukum. Mempromosikan beasiswa dan KKN mahasiswa Islam kedaerah-daerah pendidikan liberal dan Sekulerisme.
๐ฏ. ๐จ๐๐๐ฎ๐ฑ๐ ๐ฃ๐ผ๐ฝ๐๐น๐ฒ๐ฟ ๐ฑ๐ถ ๐ ๐ฒ๐ฑ๐ถ๐ฎ ๐ฆ๐ผ๐๐ถ๐ฎ๐น
Beberapa akun menyesatkan anak muda dengan pesan: shalat tidak wajib, jilbab hanya budaya, syariat dianggap penghalang modernitas.
๐ฐ. ๐๐ฒ๐บ๐ฏ๐ฎ๐ด๐ฎ ๐ฆ๐ผ๐๐ถ๐ฎ๐น ๐ฃ๐ฎ๐น๐๐
Mengaku sebagai yayasan Islam, memberi bantuan sembako, lalu menyusupkan ajaran misi.
๐๐ป๐ฎ๐น๐ถ๐๐ถ๐ ๐๐ฟ๐ถ๐๐ถ๐
1. ๐๐๐ฝ๐ฒ๐ธ ๐ง๐ฒ๐ผ๐น๐ผ๐ด๐ถ๐ โ Termasuk tasyabbuh (penyerupaan) dan nifaq (kemunafikan).
2. ๐๐๐ฝ๐ฒ๐ธ ๐ฆ๐ผ๐๐ถ๐ฎ๐น โ Melemahkan kepercayaan umat terhadap ulama sejati.
3. ๐๐๐ฝ๐ฒ๐ธ ๐ฃ๐ผ๐น๐ถ๐๐ถ๐ธ ๐๐น๐ผ๐ฏ๐ฎ๐น โ Selaras dengan agenda Barat melemahkan Islam.
๐ฆ๐ผ๐น๐๐๐ถ ๐ฆ๐๐ฟ๐ฎ๐๐ฒ๐ด๐ถ๐
1. ๐ฃ๐ฒ๐ป๐ฑ๐ถ๐ฑ๐ถ๐ธ๐ฎ๐ป ๐๐๐น๐ฎ๐บ ๐๐ฎ๐ณ๐ณ๐ฎ๐ต โ Perkuat pesantren dan majelis ilmu.
2. ๐ง๐ฎ๐ฏ๐ฎ๐๐๐๐ป โ Periksa sanad, guru, dan manhaj ustadz.
3. ๐จ๐ธ๐ต๐๐๐๐ฎ๐ต ๐๐๐น๐ฎ๐บ๐ถ๐๐๐ฎ๐ต โ Jangan terpecah oleh isu furuโ.
4. ๐๐ฎ๐ธ๐๐ฎ๐ต ๐๐ถ๐ด๐ถ๐๐ฎ๐น ๐๐๐ฟ๐๐ โ Lawan konten ustadz gadungan.
5. ๐ฃ๐ฒ๐บ๐ฏ๐ฒ๐ฟ๐ฑ๐ฎ๐๐ฎ๐ฎ๐ป ๐๐ธ๐ผ๐ป๐ผ๐บ๐ถ ๐จ๐บ๐ฎ๐ โ Agar tidak mudah terikat bantuan asing.
๐๐ฒ๐๐ถ๐บ๐ฝ๐๐น๐ฎ๐ป
Misionaris yang menyamar sebagai ulama dan ustadz merupakan ancaman nyata bagi umat Islam di Indonesia. Mereka hadir dengan wajah ramah, kata-kata manis, dan simbol Islam, namun sejatinya membawa agenda penghancuran akidah.
Karena itu, umat Islam harus waspada, memperkuat ilmu, menjaga persatuan, dan setia kepada ulama lurus agar akidah tetap terjaga dan generasi tidak tercerabut dari jati diri Islam.
๐๐ฎ๐ณ๐๐ฎ๐ฟ ๐ฃ๐๐๐๐ฎ๐ธ๐ฎ
1. Al-Qurโan al-Karim
2. Shahih Bukhari & Muslim
3. Abu Dawud, Sunan
4. Verkuyl, J. Sejarah Zending di Indonesia
5. Abdullah, Amin. Islam dan Kristen di Indonesia: Dialog atau Misi?
6. Syed Naquib al-Attas. Islam and Secularism
7.Azyumardi Azra. Islam Nusantara: Jaringan Ulama dan Transmisi Islam
๐ฆ๐ฒ๐ฟ๐๐ฎ๐ป ๐๐ฒ๐๐ฎ๐๐ฝ๐ฎ๐ฑ๐ฎ๐ฎ๐ป ๐ฑ๐ฎ๐ป ๐ฃ๐ฒ๐ป๐๐ฒ๐ฏ๐ฎ๐ฟ๐ฎ๐ป ๐๐ป๐ณ๐ผ๐ฟ๐บ๐ฎ๐๐ถ
โ ๏ธ Wahai kaum Muslimin!
Janganlah kita lengah terhadap upaya misionaris yang menyamar sebagai ulama dan ustadz. Mereka masuk dengan wajah ramah, bahasa santun, bahkan simbol Islam, namun sejatinya membawa racun yang menggerogoti akidah umat.
๐ข Oleh karena itu:
๐๐ง๐ถ๐ป๐ด๐ธ๐ฎ๐๐ธ๐ฎ๐ป ๐ถ๐น๐บ๐ ๐๐๐ฎ๐ฟ๐ถ๐ฎ๐ ๐ฎ๐ด๐ฎ๐ฟ ๐๐ถ๐ฑ๐ฎ๐ธ ๐บ๐๐ฑ๐ฎ๐ต ๐๐ฒ๐ฟ๐ธ๐ฒ๐ฐ๐ผ๐ต.
๐๐ฆ๐ฎ๐ฟ๐ถ๐ป๐ด ๐๐ถ๐ฎ๐ฝ๐ฎ ๐ด๐๐ฟ๐ ๐ฑ๐ฎ๐ป ๐๐๐๐ฎ๐ฑ๐ ๐ธ๐ถ๐๐ฎ, ๐ท๐ฎ๐ป๐ด๐ฎ๐ป ๐ฎ๐๐ฎ๐น ๐ถ๐ธ๐๐ ๐ต๐ฎ๐ป๐๐ฎ ๐ธ๐ฎ๐ฟ๐ฒ๐ป๐ฎ ๐ฝ๐ผ๐ฝ๐๐น๐ฒ๐ฟ. ๐๐ป๐๐ถ๐๐ถ๐ฝ๐ฎ๐๐ถ ๐ด๐ฒ๐ป๐ฒ๐ฟ๐ฎ๐๐ถ ๐ฎ๐ด๐ฎ๐ฟ ๐๐ถ๐ฑ๐ฎ๐ธ ๐๐ฒ๐ฟ๐ฝ๐ฒ๐ป๐ด๐ฎ๐ฟ๐๐ต ๐ฝ๐ฒ๐บ๐ถ๐ธ๐ถ๐ฟ๐ฎ๐ป ๐๐ฒ๐๐ฎ๐ ๐ฑ๐ฎ๐ฟ๐ถ ๐น๐ถ๐ป๐ด๐ธ๐๐ป๐ด๐ฎ๐ป ๐ฝ๐ฒ๐ป๐ฑ๐ถ๐ฑ๐ถ๐ธ๐ฎ๐ป ๐ธ๐ผ๐ป๐๐ฟ๐ผ๐น ๐ฑ๐ฎ๐ฟ๐ถ ๐บ๐ถ๐๐ถ๐ผ๐ป๐ฎ๐ฟ๐ถ๐.
๐๐ฆ๐ฒ๐ฏ๐ฎ๐ฟ๐ธ๐ฎ๐ป ๐ถ๐ป๐ณ๐ผ๐ฟ๐บ๐ฎ๐๐ถ ๐ถ๐ป๐ถ ๐ธ๐ฒ๐ฝ๐ฎ๐ฑ๐ฎ ๐ธ๐ฒ๐น๐๐ฎ๐ฟ๐ด๐ฎ, ๐ท๐ฎ๐บ๐ฎ๐ฎ๐ต, ๐ฑ๐ฎ๐ป ๐บ๐ฎ๐๐๐ฎ๐ฟ๐ฎ๐ธ๐ฎ๐ ๐น๐๐ฎ๐.
๐ ๐ ๐๐๐ ๐ช๐ ๐๐ช๐ฌ๐๐ ๐๐จ๐ก๐๐ข๐๐ฎ๐ฎ๐๐ ๐๐๐ฃ๐๐๐ฃ ๐ฉ๐๐ฉ๐๐ฅ ๐๐๐ง๐จ๐๐ฉ๐ช ๐๐ ๐๐ฉ๐๐จ ๐ ๐๐๐๐ฃ๐๐ง๐๐ฃ.
#WaspadaMisionaris
#JagaAqidahUmat
#UstadzGadunganBahaya
#UlamaSekulerJauhi
#BentengiGenerasi
#IslamSelamanya
#BahayaSekulerisme
#IslamKaffah
#Viralkan